Visi Misi

Visi

“Menjadikan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Syarif Hidayatullah sebagai lembaga pendidikan tinggi kedokteran dan ilmu kesehatan yang berdaya saing tinggi, terkemuka dan terdepan dalam mengembangkan dan mengintegrasikan aspek keislaman, keilmuan kedokteran dan kesehatan, kemanusiaan, dan keindonesiaan pada tahun 2020?.

Misi

  1. Menyiapkan peserta didik untuk menjadi dokter, tenaga kesehatan masyarakat, apoteker dan ners yang memiliki etika dan moral berlandaskan nilai-nilai keislaman dalam menjalankan keprofesiannya dan memiliki keunggulan kompetitif dalam persaingan global.
  2. Meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan untuk mengembangkan dan mengintegrasikan aspek keislaman, ilmu kedokteran dan kesehatan serta keIndonesiaan.
  3. Meningkatkan kualitas penelitian yang bermanfaat bagi pengembangan ilmu dan teknologi kedokteran dan kesehatan serta kemaslahatan masyarakat.
  4. Meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang kedokteran dan kesehatan.
  5. Memberikan kesempatan bagi lulusan madrasah/pesantren untuk mendapatkan pendidikan tinggi bidang kedokteran dan ilmu kesehatan yang bermutu.
  6. Membangun kepercayaan dan mengembangkan kerjasama dengan lembaga nasional, regional maupun internasional.

Tujuan

  1. Menghasilkan dokter, tenaga kesehatan masyarakat, apoteker dan ners yang memiliki etika dan moral berlandaskan nilai-nilai keislaman dalam menjalankan keprofesiannya dan memiliki keunggulan kompetitif dalam persaingan global.
  2. Menghasilkan, menyebarluaskan dan menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran dan ilmu kesehatan yang terintegrasi dengan aspek keislaman dan keindonesiaan manfaat bagi kemaslahatan masyarakat.