Create a Joomla website with Joomla Templates. These Joomla Themes are reviewed and tested for optimal performance. High Quality, Premium Joomla Templates for Your Site

Visi & Misi

Visi
Visi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Islam Negeri  (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta adalah “Menjadikan FKIK-UIN Syarif Hidayatullah sebagai lembaga pendidikan tinggi kedokteran dan ilmu kesehatan terkemuka dalam mengintegrasikan aspek keilmuan kedokteran, kesehatan, ke-Islaman dan ke-Indonesiaan.”

Misi
Berdasarkan visi tersebut, misi FKIK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta adalah:
1.    Menghasilkan Dokter, Tenaga Kesehatan Masyarakat, Apoteker dan Ners yang memiliki keunggulan kompetitif dan komparatif dalam persaingan global.
2.    Melakukan reintegrasi ilmu dan ilmu kedokteran dan ilmu kesehatan dengan nilai-nilai ke-Islaman dan ke-Indonesiaan.
3.    Memberikan landasan moral terhadap pengembangan ilmu, teknologi kedokteran dan kesehatan serta melakukan pencerahan dalam pembinaan iman dan taqwa.
4.    Mengikuti secara aktif dan berperan serta dalam pengembangan ilmu dan teknologi kedokteran dan kesehatan melalui kegiatan penelitian.
5.    Memberikan kontribusi bermakna dalam pembangunan karakter bangsa melalui upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Tujuan Umum
1.    Menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademik-profesional yang dapat menerapkan, mengembangkan dan/atau menciptakan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran dan kesehatan serta ilmu pengetahuan Agama Islam secara integratif.
2.    Menerapkan, mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran dan kesehatan serta ilmu agama Islam secara integratif serta mengupayakan pemanfaatanya untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan dalam upaya pembangunan karakter bangsa.

Tujuan Khusus
1.    Terwujudnya Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan yang dapat mengintegrasikan nilai-nilai Islam serta menjadi bagian dari pengembangan budaya melalui karya dan pembentukan kepribadian bangsa.
2.    Dihasilkanya pemikiran yang memperkokoh pengembangan watak, moral dan etika bangsa.
3.    Terselenggaranya peran aktif penggerak pembangunan dibidang kesehatan, melalui konsep pembaharuan dan konsep perencanaan ke masa depan.
4.    Dihasilkanya tenaga ahli yang trampil dibidang kedokteran dan ilmu kesehatan, ber-imtaq tinggi, profesional, berwawasan nasional dan internasional, serta memiliki integritas yang tinggi.
5.    Dihasilkanya karya ilmiah dibidang kedokteran dan ilmu kesehatan yang bermutu tinggi.
6.    Terselenggaranya peran aktif dalam pembangunan nasional, khususnya dibidang kedokteran dan ilmu-ilmu kesehatan.
7.    Terselenggaranya pelayanan kesehatan yang didasarkan pada pengamalan ilmu.