DEMA FKIK UIN Jakarta Semarakkan Ramadhan dengan Shalawat

Senin sore (22/6/2015) Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (DEMA FKIK)  UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menyelenggarakan kegiatan Buka Bersama di Auditorium FKIK UIN Jakarta bertajuk “Memeriahkan Bulan Suci dengan Senandung Suci”. Tampak pada acara ini dihadiri dekan FKIK Dr. Arif Sumantri,SKM.,MKes lalu Wakil Dekan III Fase Badriah, Ph.D., serta segenap elemen mahasiswa FKIK dari berbagai program studi.

Acara ini terselenggara berkat dukungan CSSMoRA UIN Jakarta dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Dokter dan Ilmu Keperawatan. Diawali dengan khataman Al Qur’an, lalu dibacakan shalawat Diba’i oleh Tim Hadrah dari CSSMoRA UIN Jakarta. Seluruh hadirin tampak antusias dan menikmati pembacaan shalawat ini. Kegiatan ini dilanjutkan dengan pembacaan surat dalam Juz ‘Amma serta al-Asmaaul Husna bersama dipimpin oleh Hasyim Abbas, mahasiswa Farmasi, dan Ilham Murtala dari Pendidikan Dokter.

Arif Sumantri, dalam sambutan sekaligus ceramahnya menyatakan merasakan nostalgia ke masa lalu. Ia merasa senang FKIK bisa memliki gairah untuk memeriahkan suasana keislaman yang membudaya di kampus, serta peran santri dalam mewujudkannya. Ia mengisahkan mengenai tragedi Angeline, dan merasa miris atas kejadian tersebut. Selain rendahnya rasa kepedulian antar sesama, pekerjaan rumah terbesar umat Muslim saat ini adalah meningkatkan kesejahteraan bersama. “2,3 persen dari seluruh umat muslim dunia adalah orang miskin,” tuturnya. (Iz/md)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *